28
May-2015

Atmosfer Roma di Jogja City Mall

Jogja mulai dikenal sebagai kota belanja. Menariknya, belanja di Jogja tak hanya sekadar memenuhi selera konsumsi. Di hampir semua sentra niaga, aktivitas belanja berpadu dengan nuansa wisata.
Sebut saja misalnya pasar tradisional. Sebagai yang terbesar, Beringharjo masih menjadi magnet utama. Tapi diluar Beringharjo, juga bertebaran pasar-pasar lebih kecil yang unik dan khas. Bahkan ada pasar klithikan, pasar sepeda, pasar organik dan lain sebagainya.
Nah, di sektor modern, keberadaan mall di Jogja ternyata juga menyelipkan nuansa wisata. Sebut saja misalnya Jogja City Mall (JCM) yang baru diresmikan Rabu, 27 Mei 2015 oleh Sri Sultan HB X Raja Keraton Jogja. Selain menyisipkan tenan yang memang menjual aktivitas wisata, mall ini sengaja didesaqin dengan gaya arsitektur Romawi, khas dengan pilar-pilarnya yang besar dan tinggi.Jogja City Mall2
“Tapi tidak Roma semata, saya memadukannya dengan interior khas Jawa. Jadi Jogja City Mall (JCM) tidak hanya ingin menyuguhkan wisata belanja, juga mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan bangunan Roma di Jogja,” kata Direktur Utama PT Garuda Mitra Sejati, Soekeno saat peresmian.
Atmosfer Roma, terasa sejak pengunjung tiba di bagian depan mall yang berlokasi di Jalan Magelang Mlati Sleman DIY. Memasuki halaman JCM Anda akan melihat pilar-pilar yang besar dan tinggi sehingga membuat Jogja City Mall tampak megah bak kita berada di negeri Roma.
Konsep ini juga berpadu dengan isi mall. Di bangunan yang berdiri di atas lahan 2,8 hektar dengan total 9 lantai ini, bisa ditemui ratusan menu mulai yang modern hingga yang tradisional untuk pilihan sesuai selera lidah. Disana juga ada berbagai karya lukisan, tempat belajar kreasi anak hingga display senjata tradisional dari banyak daerah.
Menurut Soekeno, tujuan dihadirkannya JCM dapat menjadi icon Yogyakarta dan menjadi Mall wisata terlengkap. Dan tujuan tersebut tidak salah dengan bisa dilihat ketika hari libur banyak wisatawan berkunjung ke JCM baik masyarakat Yogyakarta dan wisatawan luar kota. jogja city mall1
“Apalagi Jogja City Mall dilengkapi dengan atrium yang sangat luas untuk mengelar berbagai event juga memiliki outdoor stage dengan ukuran 14×8 meter yang dapat digunakan seperti pertunjukan, misal seni dan music. Bahkan, saat petang menjelang malam, yang sekadar nongkrong di selasar depan pun sangat banyak,” ungkap Soekeno.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec