23
Oct-2013

Batik van Java, Buruan Para Bikers

News   /  

Karya kreatif lahir lagi di Jogja. Kali ini wujudnya adalah desain batik yang khusus disiapkan untuk bikers. Konon, si pencetus ide sekaligus desainer dari batik ini, sangat menginginkan para bikers bisa tampil lebih “bersahabat” dengan uniform batik. Jauh dari kesan sangar dengan berbagai macam atribut yang biasa mereka kenakan saat sedang berpacu di jalanan.

Sebelum menggarap segmen bikers, pemilik Batik van Java (Bv.J) Andy Firman Syahputra sudah malang melintang dengan desain batik untuk korporat atau perusahaan. Gagasannya membuat desain batik untuk bikers, sekaligus merupakan bagian dari upayanya untuk ikut melestarikan aset bangsa yang kini telah diakui Unesco.

“Logikanya, semakin banyak inovasi dan ide kreatif dalam desain, batik akan semakin dikenal dan diterima secara luas. Bukan sekadar untuk acara-acara resmi, bahkan bisa menjadi bagian dari identitas. Saya ingin membatikkan bikers, sehingga mereka memiliki ciri khas,” kata karyawan BNI 46 Jogja yang juga aktif di sejumlah komunitas motor ini.

Lalu apa saja yang sudah Firman ciptakan untuk bikers?. Komunitas yang mengenakan uniform batik karya dari Firman, diantaranya, 46BC, DOC dan beberapa yang lain. Bahkan, sejumlah klub mobil juga telah memesan batik Bv.J.

“Minimal pemesanan 100 pcs, limited edition. Artinya, desain untuk komunitas tertentu tidak akan mungkin sama dengan desain untuk komunitas lainnya. Bahkan repeat order pun tidak mudah, kecuali karena aka nada jamboree atau sejenisnya. Harganya pun fleksibel mengikuti kemauan pemesan ,” ungkap Firman.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec