02
Jul-2013

BCA Latih Pengelola Gua Pindul

News   /  

BCA Latih Pengelola PindulMelanjutkan program CSR untuk Gua Pindul, PT BCA Tbk selama dua hari 2-3 Juli memberikan pelatihan soft skill untuk puluhan pengelola obyek wisata di Desa Bejiharjo Gunungkidul tersebut. Pelatihan berlangsung di Hotel Arjuna Jogja, difokuskan pada peningkatan pemahaman dan kemampuan pengelola untuk memberikan pelayanan yang prima bagi pengunjung. Ikut serta dalam pelatihan ini, sejumlah pengelola Obyek Wisata Air Terjun Sri Gethuk.

Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati mengatakan, pelatihan ini merupakan kelanjutan dari program CSR yang digelar BCA di destinasi yang kini menjadi jujugan wisatawan di Gunungkidul tersebut.

Selain klasikal, para peserta juga akan diajak ke sejumlah obyek wisata untuk mendapatkan pengalaman baru dan bisa saling belajar mengenai pengelolaan obyek wisata.

Menurut Senior Adviser PT BCA Sapto Rachmadi, keterlibatan BCA di sudah berlangsung lama sejak sebelum Gua Pindul berkembang. Program CSR BCA diarahkan untuk mendorong pergerakan komunitas (karang taruna) di desa Bejiharjo yang awalnya hanya ingin mengembangkan kegiatan Omah Pasinaon.

Tapi perkembangannya, tahun 2012 Goa Pindul telah mampu mendatangkan wisatawan sebanyak 126.395 orang dengan pendapatan kotor Rp 4,6 miliar. Obyek ini, sekarang juga menghidupi ratusan orang termasuk diantaranya puluhan pemandu wisata.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec