07
Jan-2015

Berpadunya Menu Juara dan Wisata di Banyu Mili Resto

Praktis. Kata inilah motto kebanyakan orang di jaman sekarang. Praktis, mengandung makna tidak ribet, efisien dan bisa mencukupi kebutuhan. Praktis dalan banyak hal, tidak terkecuali dalam urusan makan dan berlibur bersama keluarga.

Menangkap tren ini, pemilik tempat makan dan tempat wisata pada umumnya mencoba memadukan berbagai macam kebutuhan masyarakat atau konsumen dalam bisnis jasa mereka. Terlebih yang membidik segmen keluarga. Nah, di Jogja salah satu restoran yang memadukan cita rasa kuliner dengan fasilitas berwisata cukup memadai, salah satunya adalah Banyu Mili Resto.

Berdiri diatas lahan seluas 30.000 meter persegi, di kompleks Perumahan Griya Mahkota, Banyu Mili memiliki fasilitas cukup lengkap. Resto, terdiri dari 3 bangunan utama dan 2 blok bangunan berupa saung. Di Bangunan utama, kalau menggunakan meja dan kursi mampu menampung 200-an tamu. Tapi kalau ala buffet kapasitas bisa mencapai 500-an orang. Banyumili resto 6

“Kalau tidak mau indoor, garden party juga bisa kita siapkan di areal bagian bawah dekat dengan danau. Saat kemarau, biasanya banyak yang memilih mengadakan pesta di bawa,” tutur Penny selaku Owner Representative Banyu Mili Resto.

Secara desain, Banyu Mili Resto terdiri dari 3 kawasan. Indoor resto menempati areal paling atas dilengkapi dengan kolam renang dewasa dan anak-anak komplit dengan sejumlah papan luncurnya dan taman. Di bangunan utamanya, terdapat panggung dimana live music siap mengiringi tamu bersantap.

Banyumili resto 5Kemudian sedikit kebagian bawah, berderet sejumlah blok saung serta deretan kolam udang dan ikan di bagian tepi merapat ke dinding tebing. Tak jarang, tamu tertarik untuk melihat kolam-kolam ini dan bertanya ini itu kepada petugas yang mengurus kolam ikan. Kemudian paling bawah dan paling luas, adalah areal danau dan hutan serta tanah lapang. Danau seluas sekitar 2000 meterpersegi ini berair hijau bersumber dari mata air Tuk Nogo yang berlokasi di sisi sebelah utaranya.

Mata Air Tuk Nogo sendiri, oleh pemilik Banyu Mili Resto dilestarikan. Bukan semata karena menjadi sumber air, tapi merunut pada sejarah Tuk Nogo ini menjadi salah satu petilasan dari Pangeran Diponegoro saat melakoni perjuangan. Nah, dibagian atas mata air inilah, pepohonan lebat masih dipelihara dengan baik. Banyumili resto 2

Tentang sejarah Tuk Nogo, Manager Operasional Banyu Mili Resto Br. Suyadi siap dengan cerita yang lebih panjang lebar, bila tamu menginginkan. Oya, di bagian paling bawah inilah, tamu lebih leluasa untuk bermain. Ingin sekedar jalan-jalan di areal yang masih segar nan hijau sangat dimungkinkan. Selain menyehatkan raga, memandang alam yang masih hijau segar sangat baik untuk mata dan paru-paru kita bukan?. Sembari itu, anak-anak kita bisa juga bermain di danau, dengan naik perahu bebek berteman angsa-angsa putih yang sengaja dipelihara disana.

Soal menu, Udang Bakar Madu dan Kepiting Telur adalah menu juara andalan Banyu Mili Resto. Cobalah untuk mencicipi Udang Bakar Madunya, seketika terasa sensasi gurih yang dibalut rasa manis. Dagingnya terasa masih segar karena udang dan kepiting tersebut dibudidayakan sendiri oleh Banyu Mili. Menu lain yang tak kalah menggoda adalah gurame, ayam goreng kampung, cumi, dan lain sebagainya. Aneka sayuran seperti kangkung tumis, karedok, sayur asem, cap cay, hot plate kangkung juga tersedia. Beberapa pilihan sambal dan minuman segar juga bisa menjadi pelengkap yang menambah nikmat.

Banyumili resto 3Satu lagi kelebihan dari danau ini, untuk pengunjung yang mau berlama-lama di tempat ini, diijinkan untuk memancing sepuasnya. Hanya ikan-ikan yang besar saja yang nanti harus dibayar jika akan dibawa pulang.

Lokasi : Jalan Godean Km 4.5, Kompleks Griya Mahkota Kwarasan, Jogja. Dapat dijangkau dari kota hanya 15 menit

Fasilitas : Ruang makan representatif termasuk fasilitas meeting, kolam-kolam ikan dimana tamu bisa melihat dan belajar, kolam renang dewasa dan anak-anak, water byur, homestay, karaoke dengan TV LCD big screen, country club, kursi santai berpayung, danau buatan untuk rekreasi, perahu bebek, memancing sepuasnya, live music, free hotspot dll. Di Banyu Mili, Anda juga bisa bermain aero modeling dan remote control boat. Parkir tersedia luas dan sangat aman. Dalam waktu dekat, Banyumili Resto juga akan dilengkapi dengan hotel. Banyumili resto 4

Buka : Banyu Mili Resto buka setiap hari pk 10.00 – 22.00 WIB

Harga : Rp 10.000 – Rp 200.000

Wahana Air : Buka pukul 07.00 – 18.00 wib

Tiket Wahana Air : Rp 15.000 per orang

2

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec