26
Dec-2018

Lokasi Wisata di Jogja Ini Diminati Komunitas WCI Bekasi

Empat lokasi wisata di Kota Gudeg ini, ternyata mampu menarik minat anggota Komunitas White Car Indonesia (WCI) Bekasi. Keempat lokasi itu adalah Gumuk Pasir di Parangtritis, Tebing Breksi, Museum Ulen Sentalu dan Lava Tour Merapi.

Terbukti selama 4 hari mulai 22 Desember 2018, 40 orang anggota WCI Bekasi dengan mengendarai mobil putih mereka, mengadakan touring  ke Jogja khusus untuk melihat lokasi-lokasi wisata dimaksud.

Rute touring berawal dari Gumuk Pasir, kemudian dilanjutkan ke Tebing Breksi dan berakhir di Lava Tour Merapi. Sedangkan Museum Ulen Sentalu batal untuk disinggahi.

Peserta toruing WCI Bekasi bersantap malam di Raminten Jalan Kaliurang.

Tentu disela-sela touring ke obyek wisata tersebut, mereka juga menyempatkan diri untuk city tour dan mencicipi kuliner khas Jogja termasuk mengunjungi Raminten Jalan Kaliurang Pakem.

Penasihat WCI Bekasi April Chandra mengaku selalu tertarik untuk datang ke Jogja. Bersama keluarganya, April sendiri hampir setiap tahun datang ke Kota Pendidikan dan Kota Budaya ini.

“Selain wisatanya, banyak hal positif yang ada di Jogja. Eksistensi Jogja sebagai Kota Budaya tetap bertahan dengan kekhasan budayanya di tengah perkembangan zaman dan pengaruh budaya luar yang makin kencang. Maka ketika ada keinginan touring jarak jauh, saya langsung usulkan Jogja dan semua setuju,” kata April memberi pandangan.

mencoba atraksi lava tour di lereng Merapi

Touring, merupakan agenda rutin dari WCI. Selain jarak jauh setahun sekali, mereka juga lebih sering mengadakan touring jarak pendek di seputaran Bekasi, Bandung dan lain sebagainya.

Selain wisata dan sesekali diselingi kegiatan baksos, melalui touring ini juga ingin mengampanyekan semangat perdamaian sesuai slogan WCI “We are White, We are Family”.

Intinya adalah, apapun perbedaan dan latarbelakang anggota, mereka dipersatukan oleh satu kesamaan yakni menyukai mobil putih.

Kata Ketua WCI Regional Bekasi, Eko Trusulo, slogan ini mirip-mirip dengan falsafah Bhineka Tunggal Ika. Berbeda-beda, tetapi tetap satu, Indonesia.(*)

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec