21
Jun-2013

FKY Pertama Kali Digelar di Pasar Ngasem

News   /  

Setelah 25 tahun terpusat di Beteng Vredeburg, tahun ini untuk pertama kalinya event Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) digelar di kompleks Pasar Ngasem. Acara berlangsung mulai 25 Juni hingga 5 Juli 2013.

Ketua Umum FKY ke 25, Setyo Harwanto S.Sn mengemukakan, pemindahan lokasi FKY merupakan bagian dari strategi untuk lebih mendekatkan kegiatan berkesenian ini ke masyarakat.

Selain itu, pemindahan juga dimaksudkan untuk mengangkat potensi kampung budaya yang sangat berdekatan dengan destinasi wisata Tamansari berikut potensi-potensi yang ada di sekitarnya.
“Ini langkah panitia untuk berkreasi kembali untuk mendapatkan penyegaran dari kegiatan yang telah 25 tahun berjalan,” kata Setyo.

Selama festival berlangsung, masyarakat bisa menyaksikan berbagai kegiatan di Pasar Ngasem. Mulai pertunjukkan video mapping, Yogyakarta Soundscape, pagelaran sastra, pasar kreasi, bioskop Tamansari, panggung tradisi, teater dan musik, live cooking, dolan kampung Tamansari, hingga berbagai lomba dan workshop serta diskusi.

“Mulai pagi sampai malam, pengunjung akan bisa menyaksikan sesuatu di Pasar Ngasem,” kata Setyo.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec