26
Jun-2013

Hotel Grha Somaya Berulang Tahun

News   /  

Hotel Grha Somaya genap berusia 4 tahun. Setelah sekian tahun bergelut dalam industri hospitality, pada ulang tahunnya, manajemen hotel yang ada di Jalan Menteri Supeno Nomor 28 Jogja ini mengangkat tema “Maju Bersama Menuju Kesuksesan Bersama.”
General Manager Grha Somaya Deddy Pranowo Eryono mengatakan, hotel ini berusaha menyajikan fasilitas yang membuat tamu semakin nyaman. “Tamu yang menginap juga semakin betah, apalagi DIJ terus berusah meningkatkan diri dengan serangkaian acara dan daya tarik wisata, termasuk objek yang terus dikembangkan,” imbuh Deddy, saat peringatan HUT ke-4 Grha Somaya Selasa sore (25/6).
Ditambahkan, fasilitas yang tersedia bagi costumer di antaranya fasilitas Wi-Fi, tambahan kamera CCTV agar pengunjung semakin merasa aman dan nyaman. Fasilitas yang sudah ada adalah kolam renang. “Yang pasti, suasana khas Jogjakarta di hotel ini membikin tamu di Grha Somaya tetap betah,” tegasnya.
Saat ini, Grha Somaya memiliki 34 kamar, di mana 24 berjenis standard bernamanya Janaka, kamar Deluxe bernama Puntadewa dan satu kamar Superior atau Werkudoro. Meski masih ada di kelas melati, Hotel Grha Somaya berusaha memberikan fasilitas seperti hotel berbintang. Di antaranya dengan satu ruang meeting bernama Nakula-Sadewa berkapasitas 75 orang.
“Kami berusaha menggarap pasar wisatawan dalam dan luar negeri secara aktif,” kata Ferry Susetiyono, Komisaris Hotel Grha Somaya.
Karenanya, selain melakukan sales call dan bekerja sama dengan tour and travel, manajemen hotel ini juga mengandalkan teknologi informasi (IT) melalui berbagai media, terutama website yang ada di Jogjakarta. Di antaranya, situs www.jalanjogja.com.
“Wisatawan keluarga dan group, termasuk dari artis juga besar. Demikian juga dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura terus bertambah. Tingkat okupansi antara 20 – 30 persen, “ kata Ferry.
Saat liburan datang, tingkat okupansi naik hingga 70 persen. Kebanyakan, tamu yang datang adalah keluarga. Mereka berasal dari DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, dan Bali.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec