14
Jun-2013

IYMC Digelar di Desa Wisata Penting Sari

News   /  

Indonesian Youth Media Camp (IYMC) ke-2 akan diselenggarakan pada 24 Juni hingga 3 Juli 2013 di Desa Wisata Penting Sari, Sleman, Yogyakarta.

[pictureframe image=”http://www.jalanjogja.com/wp-content/uploads/2013/06/IYMC-logo-foto-1.jpg” align=”left” lightbox=”true” title=”” link=”” width=”200″ height=””]

Kemah tahun ini akan dihadiri 23 orang remaja dan fasilitator pendamping dari 12 komunitas di 11 provinsi di Indonesia. Ke-12 komunitas tersebut adalah Yayasan Teratai Hati Papua (YTHP), Komunitas Baileo Maluku, Kopro Film dari Palu, Komunitas Pasir Putih Lombok, Sekolah Rakyat Kami dari Sulawesi Selatan, Sanggar Teratai Indramayu, Komunitas Gurindam 12 dan Desa Harapan Jaya dari Riau, Pesantren Raudul Ulum 1 Malang, Komunitas Gama 55 Jogja, Karang Taruna Wanci Mekar Tampomas Cibereum, Komunitas Cigugur dan Institut Studi Islam Fahmina Cirebon, dan Komunitas Pemuda Wamena.

Ima, Media Relations Coordinator IYMC mengatakan, kemah media tersebut menyediakan forum dan ruang bagi remaja merancang program sederhana namun riil untuk perubahan yang lebih baik di komunitas masing-masing dengan alat bantu media.

Menurutnya, Kemandirian menjadi tema besar IYMC 2 dan akan mewujud sebagai semangat utama baik dalam diskusi, produksi media, maupun aksi yang akan diwujudkan saat peserta kembali ke komunitas masing-masing.

Menariknya, acara nanti juga melibatkan akademisi, profesional, dan rekan lembaga lain (ICW, YEU, PKBI) dalam kemah media ini baik sebagai pemateri diskusi dan fasilitator.(*)

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec