21
Jul-2014

Jogja Sambut Wisatawan Lebaran

News   /   Tags: ,

Jumlah wisatawan yang datang ke Kota Jogja saat liburan Idul Fitri 1435 Hijriah tahun 2014 diperkirakan akan naik 3 sampai 4 kali lipat dari hari biasanya. Hal ini akan menyebabkan ruas-ruas jalan dan titik-titik jalan tertentu di Kota Yogyakarta menjadi macet karena akan dipenuhi kendaraan pemudik yang datang atau hanya sekedar lewat.

Pemkot Jogja

Apel Kesiapan Lebaran Pemkot Jogja (Photo: Humas Pemkot)

Mengantisipasi terjadinya kemacetan di ruas jalan dan titik tertentu Pemerintah Kota Jogja dibawah komando Dinas Perhubungan menyiapkan anggotanya yang tergabung dalam Tim Operasi Jaga Baran. Anggota tim Jaga Baran ini diambilkan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Jogja seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pengelolaan Pasar, Dinas Ketertiban, Dinas Kesehatan, Dinas Pengelolaan Taman Pintar dan UPT. Malioboro.

Tim Jaga Baran ini nantinya akan bergabung dengan tim lain dari Kepolisian dan TNI serta komunitas masyarakat Kota Jogja. Jaga Baran juga akan terus melakukan koordinasi dengan tim dari Kepolisian dan TNI.

Demi mengecek kesiapan tim Jaga Baran Walikota Jogja H. Haryadi Suyuti , Minggu, (20/07/14) sore melakukan apel kesiapan di Taman Parkir Abu Bakar Ali. Sebanyak 370 anggota disiapkan untuk berjaga saat liburan Idul Fitri terhitung dari H-7 hingga H+7 . Walikota mengajak semua anggota tim untuk melayani masyarakat dengan sebaik mungkin dengan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang. “ Ya, tugas teman-teman Jaga Baran ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengunjung yang datang ke Jogja. Baik yang mudik atau mereka yang hanya sekedar lewat untuk berbelanja atau melihat Kota Jogja,” ujar Walikota usai apel kesiapan.

Titik Nol Kilometer 2Walikota menambahkan ada beberapa titik kemacetan yang ada di Jogja yang harus diantisipasi yakni Jl.Papringan, Tugu, kawasan Malioboro, Jl. Sultan Agung, dan Jl. Katamso dan beberapa titik lainnya. “Selain titik masalah, ada areal masalah, waktu dan siapa yang harus menangani masalah itu. Ini yang harus kita lengkapi dari rencana operasi ini,” tambah Walikota.

Walikota juga menghimbau warga masyarakat Jogja untuk bisa mengurangi intensitas mereka ke kawasan Malioboro apabila tidak dirasa perlu. Semua ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Karena itu, mari melewatkan Lebaran di Jogja. Ada banyak tempat wisata menanti. Ada kuliner yang harus dicoba, dan tentu saja tersedia banyak pilihan cinderamata.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec