09
Feb-2015

PT Kalbe Darma Tbk. Mengadakan aksi sosial berupa pelayanan kesehatan gratis untuk ribuan warga Pracimantoro, Wonogiri, Solo. Aksi sosial di daerah jalur wisata selatan Jawa ini, juga diisi dengan edukasi pola hidup bersih dan sehat (PBHS) serta senam sehat bagi warga.
Kegiatan dibuka Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto, berlangsung selama dua hari 7-8 Februari 2015. Aksi sosial didukung oleh Kalbis Institute, melibatkan 23 tim dokter, 26 apoteker dan 112 relawan dari berbagai anak usaha Kalbe di Jogja.
Head of Corporate Communications PT Kalbe Farma Tbk. Herda JT Pradsmadji mengatakan, pemilihan Pracimantoro sebagai lokasi baksos, atas rekomendasi dari pemda. Daerah Praci dipilih karena saat musim kemarau warga selalu kekurangan air dan mudah terserang penyakit. Selain penyakit kulit, kebanyakan warga mengeluh penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA).
“Saat musim penghujan tidak masalah, tapi saat kemarau banyak warga yang terserang penyakit. Perlu edukasi dan penyadaran bersama pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Karena kesehatan berawal dari pola hidup bersih. Yang paling sederhana, misalnya bagaimana membiasakan anak-anak mencuci tangan hingga bersih sebelum dan sesudah makan. Jadi kondisi air yang minim, bukan alasan untuk tidak bersih,” jelasnya.
Menurut Head of External Communications PT Kalbe Farma Hari Nugroho aksi sosial ini merupakan sumbangsih Kalbe kepada masyarakat. Melalui program coorprate social responsibility (CSR), Kalbe ingin berperan serta membantu pemerintah mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang semakin baik. Melalui kegiatan Kalbe Berbagi, BUMN ini menyiapkan empat pilar yaitu Kalbe Berbagi Kesehatan, Kalbe Berbagi Pendidikan, Kalbe Berbagi Lingkungan dan Kalbe Berbagi Sarana.
“Kecamatan Pracimantoro merupakan daerah di Wonogiri yang berbatasan dengan Gunungkidul DIY. Di daerah ini termasuk minim air, sehingga perlu bantuan layanan kesehatan. Ini hal yang penting, terlebih merupakan daerah-daerah jalur wisata,” katanya.

1

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec