02
Apr-2015

KELAS MENULIS #2 bersama SENIMAN KACA

News   /   Tags: ,

Seniman Kaca kembali membuka kelas menulis tentang dunia travelling. Tahun lalu untuk pertama kalinya acara serupa digelar dan menuai sukses. Antusiasme peserta terhadap acara ini demikian meriah. Untuk tahun ini dibuka kembali kelas workshop menulis untuk pelajar SMA dan mahasiswa.
Untuk kali ini, kelas akan diajak jalan-jalan mengunjungi studio salah seorang seniman yang bergelut dengan limbah kaca dan menjadikannya karya-karya yang luar biasa. Peserta akan diajak melakukan praktik interview dan melihat demo cara membuat karyanya secara langsung. Selain itu, keuntungan peserta yang mengikuti acara ini adalah pesert akan mendapat workshop menulis dan demo mengolah limbah kaca sekaligus. Menarik kan!

Waktu:
Hari : Sabtu, 25 April 2015
Pukul : 13.00 – 17.00 WIB
Tempat : Studio Ivan Bestari (seniman kaca) Wirobrajan, Yogyakarta

Pemateri:
Windy Anggraina – Reporter Koran Sindo
Farida Trisnaningtyas – Reporter Solo Pos & travel writer

Fasilitas:
Demo: recycled glass flameworking dan bottle cutting, Doorprize, Sertifikat, Coffee break

Ketentuan:
Peserta terbatas 20 orang. Untuk tingkat SMA & Mahasiswa. Kontribusi; Rp 65.000,-/orang. Pendaftaran paling lambat 21 April 2015 Peserta diharap membawa laptop atau gadget/smartphone untuk langsung latihan menulis.

Profil Singkat:
Ivan Bestari adalah lulusan diploma Desain Komunikasi Visual, di Akademi Desain Visi Yogyakarta, dan sarjana jurusan Desain Produk, Universitas Kristen Duta Wacana. Ia mulai mendalami seni kaca daur ulang Recycled Glass Flameworking sejak 2011 setelah belajar kepada salah satu perajin kaca tiup di Yogyakarta. Hingga kini secara intensif ia mengembangkan metode seni kaca daur ulang.
Pada tahun 2012 ia mendirikan komunitas Otakatik Creative Workshop sebagai ruang eksplorasi desain, ekspresi seni, dan ruang untuk eksperimentasi metode pangolahan baik material lokal maupun limbah. Karya Ivan cenderung mengeksplorasi bentuk biomorfis, flora, dan spora. Ivan banyak bekerja pada isu budaya produksi yang dilakukan secara do it your self dan do with others. Mengikuti beberapa pameran: Bioartenergy, 2012; Makers’ Block: A Build, Craft & Design Experience, Suntec City Mall, Singapore, 2014, Cut n Remix, Jogja Gallery, 2014. Ivan kini bekerja dan tinggal di Yogyakarta.

Info, kontak & pendaftaran:
Tirana Art Management | TAM
Jl Suryodiningratan 53-55 Yogya
ph. 081 827 7073 | 0818 0260 4471
e. tiranayogya@gmail.com

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec