09
Sep-2013

Kerajinan Jogja Bakal Ramaikan IFFS

News   /  

Industri kreatif Jogja, terutama kerajinan memiliki potensi besar di pasar Asia Tenggara. Besarnya peluang pasar ini harus dimanfaatkan para perajin melalui berbagai cara. Salah satunya pameran bertaraf lokal, nasional bahkan internasional. Namun minimnya informasi, masih menjadi kendala bagi pengrajin untuk berpartisipasi.

“Masih banyak perajin atau pelaku usaha kecil menengah di Jogja yang bingung harus bagaimana dan melakukan apa untuk ikut dalam sebuah pameran. Untuk itulah, kami akan mengikutsertakan para perajin dari DIY untuk meramaikan pameran International Furniture Fair Singapore/ASEM Furniture Show (IFFS/AFS),” kata Chairman International Furniture Fair Singapore/ASEM Furniture Show (IFFS/AFS) Jerry Tan, di Hotel New Saphir Jogja akhir Agustus 2013. Pameran ini akan berlangsung 13-16 Maret 2014 di Singapura.

Potensi Jogja yang besar dalam bidang kerajinan, furniture dan interior, selama ini belum banyak diketahui pasar di Asean dan juga pasar dunia. Padahal produk-produk dari Jogja telah mengalir ke berbagai penjuru dunia, melalui pihak ketiga. Melalui pameran IFFS inilah, para perajin dari Jogja berkesempatan mengenalkan langsung produk mereka ke buyer dari seluruh dunia.

 

Jerry Tan mengakui, kendala utama para perajin untuk ikut berpameran adalah keterbatasan informasi dan mahalnya biaya pameran. Sehubungan dengan hal tersebut, pihak panitia IFFS?AFS akan mengupayakan cara agar para perajin dari Jogja tetap bias mengikuti pameran dengan biaya yang lebih murah.

Manager IFFS/AFS Indonesia Bambang Daud Suyono menambahkan, setiap tahunnya banyak perusahaan furnitur dari Asia Tenggara dan sekitarnya yang ikut serta dalam pameran yang rutin digelar ini. Untuk tahun 2013, pihak panitia mengharapkan banyak peserta dari Jogja khususnya para pelaku bisnis UKM yang dapat mengikuti pameran, sehingga produk mereka dapat bergabung dengan lebih dari 300.000 produk furnitur dan kerajinan dari seluruh dunia.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec