26
Dec-2013

Konser Peduli Difabel Bareng Kranggan Band

News   /  

Musik merupakan bahasa universal. Lewat musik, setiap individu berhak menikmati, tak peduli dari kalangan difabel atau tidak.

Karena itu, Kranggan Band akan mengibur masyarakat luas sekaligus bentuk kepedulian pada kaum difabel.

“Kami akan pentaskan acara Koes Ploesan pada hari Minggu, tanggal 29 Desember 2013. Adapun tempatnya di XT Square Gedung Basiyo, mulai pukul 18.00–23.00,” kata Pendiri Kranggan Band Hoei King Bing, Kamis (26/12).

Koh Bing-sapaan akrab Hoei King Bing meneruskan, acara nanti juga dipentaskan juara lomba nyanyi dan tari. Mereka akan diiringi pemain keyboard dari anak tuna netra, karawitan, band, dan lain-lain.

“Yang pasti, semua acara dipentaskan anak difabel, diteruskan acara Koes Plusan hingga 23.00. Acara ini gratis untuk umum,” imbuh Koh Bing.

Selain itu, Koh Bing juga akan menyumbangkan lagu dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Mandarin. Koh Bing akan diiringi penari warga keturunan yaitu dari Paguyuban Cantonnese Yogyakarta atau Perwacy.

Rencananya, acara ini dibuka GKR Hemas dan  disaksikan para tokoh paguyuban dan tokoh masyarakat, keluarga para difabel, dan para guru difabel se-DIY. Turut mengundang pada acara, para pejabat di Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pendidikan DIY Drs R. Baskara Aji, Kepala Dinas Sosial Propinsi DIY Drs Untung Sutaryadi MM, Kepala Bidang PLB Dikdas Drs H. Suroyo, Pengawas Pendidian Drs Wiji Soeparno Mphil, serta para tokoh-tokoh Tionghua Yogyakarta.

Dipilihnya acara di XT Square karena kapasitas gedung bisa memuat hingga 1.000 penonton. Acara terselenggara berkat kerja sama semua instansi dan didukung Toko Mas Kranggan.(*)

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Comments are closed.

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec