Merayakan Idul Fitri 1436 H dan menyambut liburan panjang, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, menyiapkan seabrek atraksi untuk tamu atau wisatawan yang berkunjung. Di Borobudur, manajemen menyiapkan Pentas Seni Rakyat (18 Juli sd 26 Juli). Menampilkan karya eni masyarakat Borobudur, pegelaran wayang kulit, cokekan, musik keroncong serta demo potensi desa.
Selain itu, juga digelar Pameran Produk Unggulan Potensi Desa Borobudur seperti Kerajinan Batik, Pensil, Kriya Kayu, Patung Pasir, Gypsum, Kerajinan Bambu, Wayang Kardus. Kerajinan Tikar Pandan dan lain sebagainya.
Untuk Candi Prambanan, manajemen juga menambah atraksi dan hiburan. Selain musik akustik, atraksi di Prambanan lebih didominasi pentas musik Campur Sari dan pentas Jathilan. Disediakan juga wahana Pinball dan Bunggee Trampoline, wahana mainan anak-anak seperti ATV, Kereta Listrik dan Skelter.
“Kami akan membuka pintu khusus lewat Pos B (pengunjung dari arah Jogja-red). Kita juga akan buka pintu timur kantor unit, pintu parkir belakang, pintu barat kantor unit dan pintu selatan untuk mengantisipasi kemacetan,” ujar Sekretaris Perusahaan Pujo Suwarno kepada jalanjogja.com.
Untuk pengunjung Situs Ratu Boko, akan disuguhi Tarian Anoman Anak, Gejog Lesung dan pameran aneka produk. Puncak acara di tanggal 25 Juli akan digelar Ratu Boko Music & Art Festival menampilkan Nita Artzeen feat Tri Utami.
“Tidak ketinggalan untuk ikon kita yakni Ramayana, khusus Lebaran kita pentaskan Sendratari Ramayana Full Story di Open Air Theater selama 8 malam berturut-turut dari 18 Juli hingga 25 Juli pukul 19.30 – 21.30 wib. Selain itu juga kita gelar pementasan extra show di Plaza Trimurti selama 4 malam berturut-turut dari 18 Juli sampai 21 Juli. Yang menarik, penarinya adalah hasil bimbingan kami lewat program CSR,” kata Pujo.
Direktur Operasional PT TWC Retno Hardiasiwi mengatakan, seluruh atraksi dan hiburan tambahan ini disiapkan dengan menggandeng masyarakat sekitar candi. Masing-masing candi akan menampilkan tambahan hiburan dan wahana wisata, yang diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Tahun ini ditargetkan jumlah wisatawan naik 10 persen. Secara keseluruhan targetnya sekitar 600.000 wisatawan,” kata Retno.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec