15
Jan-2019

Mengungkap Kelezatan Ayam Ungkep

Kuliner   /   Tags: , ,

[pictureframe image=”http://www.jalanjogja.com/wp-content/uploads/2013/02/ayam-ungkep2.jpg” align=”right” lightbox=”true” title=”Kelezatan Ayam Ungkep” link=”” width=”200″ height=””]Bagi Anda yang bosan dengan suasana restoran dan kafe, cobalah menikmati sajian yang menggugah selera di Warung Ayam Ungkep (AU). Warung ini mengusung konsep tradisional dengan menu andalan ayam ungkep, ditambah sayur asem, tempe garit, dan sejumlah menu lain. “Kami sajikan menu yang memang populer di lidah masyarakat kita. Dan yang spesial adalah Ayam Ungkep dari ayam kampung pilihan,” ujar pemilik Warung AU, Ani Rohmani.

Ani menjelaskan ayam ungkep ini disajikan dengan cara digoreng dilengkapi dengan sambal korek dan lalapan berupa mentimun dan kemangi, serta disajikan dengan piring gerabah yang dilapisi daun pisang. Ini menjadikan sajian terasa lebih istimewa. Semua masakan yang disajikan di warung ini terbebas dari tambahan vetsin (MSG).

[pictureframe image=”http://www.jalanjogja.com/wp-content/uploads/2013/02/ayam-ungkep3.jpg” align=”left” lightbox=”true” title=”Kelezatan Ayam Ungkep” link=”” width=”200″ height=””]Ayam Ungkep adalah ayam kampung yang proses pengolahannya dengan cara diungkep. Sebuah tradisi memasak yang banyak digunakan oleh nenek moyang jaman dulu. Proses pengolahan dengan cara seperti ini menghasilkan daging yang empuk dan bumbu yang meresap. Menggunakan resep ala kampung menjadikan rasa yang lebih gurih dan lezat. ”Sedangkan untuk minuman, kami menyediakan minuman tradisional berupa teh gelas, teh poci, kopi, bajigur, bandrek, dan lain-lain” tambahnya.

Harga ayam lengkap atau utuh dipasang Rp 55.000 saja.’’Soal rasa, meskipun tanpa MSG kami tetap memberikan cita rasa yang tinggi, dan sambalnya pas untuk Anda yang menyukai rasa pedas,” katanya berpromosi.

Warung ini juga menjual Ayam Ungkep sebelum digoreng. dijual dalam bentuk beku (frozen) dan dapat digoreng kapanpun Anda inginkan. Cocok untuk persediaan lauk di rumah. Cukup dimasukkan dalam freezer dan dapat bertahan hingga 4 bulan. “Ini juga cocok untuk oleh-oleh dan dibawa ke luar kota”, tambahnya.

[pictureframe image=”http://www.jalanjogja.com/wp-content/uploads/2013/02/ayam-ungkep4.jpg” align=”right” lightbox=”true” title=”Kelezatan Ayam Ungkep” link=”” width=”200″ height=””]Sebelum membuka warung ini, Ayam Ungkep sudah melayani konsumen dengan memanfaatkan kediaman Ani Rahmani di Perum Nogotirto Asri No 35 Karangtengah Nogotirto Gamping Sleman. Namun, sifatnya masih melayani pembelian untuk dibawa pulang. ”Berdirinya warung ini menjawab keinginan banyak konsumen untuk bisa menikmati di tempat kami,” lanjutnya.

Disebut warung karena konsep tempat yang dibuat sangat sederhana, dan dilengkapi cakruk atau tempat khas untuk nongkrong orang desa yang berada di lokasi antara sawah dan kebun. Keberadaan cakruk ini menjadikan suasana warung ini menjadi sejuk dan nyaman sekaligus menambah kenikmatan dalam menyantap sajian menu warung ini. Jadi, jangan lupa mampir ya…

Lokasi

[pictureframe image=”http://www.jalanjogja.com/wp-content/uploads/2013/02/ayam-ungkep5.jpg” align=”right” lightbox=”true” title=”Kelezatan Ayam Ungkep” link=”” width=”200″ height=””]Jalan Jambon No 46 Kragilan, Sinduadi, Mlati, Sleman. Bisa diakses dari Jalan Magelang, jika dari arah kota bisa belok kiri tepat di samping show room Sumber Baru Mobil, Karangwaru. Jika dari arah ringroad, harus memutar dahulu di depan pabrik Kubota.

Transportasi

Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedia angkutan umum. Taksi dari pusat kota bertarif sekitar Rp 25.000.

Jam Buka

Pagi sampai malam

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec