08
Dec-2012

Mengusir Dingin dengan Ceker Setan

Kuliner   /   Tags:

Saat hujan mengguyur, menu yang kerap dilirik adalah bakso dan soto. Cukup beralasan, karena menu ini selalu tersaji masih panas atau setidaknya hangat. Sangat pas untuk mengusir hawa dingin.

Tapi, saat Anda berada di sekitaran Condongcatur, Depok, Sleman, ada menu lain yang pantas dicoba sebagai penghangat tubuh. Semangkuk atau sepiring Gulai Ceker yang disajikan masih mengepul sungguh nikmat. Bagi yang tidak cocok dengan menu berkuah santan ini, di Warung Makan 99 “Bu Murni” juga tersedia menu lain yakni Ceker Penyet.

Keistimewaan kedua menu ini, selain rasanya yang pas juga pedasnya yang tiada dua. Menu-menu yang lebih dikenal dengan sebutan Ceker Setan ini, oleh si pemilik warung memang disiapkan khusus bagi mereka pecinta rasa pedas. Agar sesuai di lidah masing-masing, maka rasa pedasnya dibuat bertingkat. Pilihan pedas level I, berarti menu disajikan dengan lima cabai. Level II dengan tujuh cabai, level III dengan sembilan cabai, level IV dengan 11 cabai, dan level V dengan 13 cabai. Tidak cukup, maka Anda tinggal memesan menu dengan bumbu cabai sesuai keinginan.

Keistimewaan lainnya, menu Ceker Setan dibuat dari bahan ceker ayam kampung. Cara memasaknya adalah dengan diungkep terlebih dulu dengan bumbu komplit rempah-rempah khas Indonesia. Sehingga cekernya sangat empuk dan bumbunya bterasa sampai ke tulang. Proses memasaknya, dicampur dengan kunyit untuk menghilangkan lemak. Sedangkan untuk sambal, sedikit disampur merica sehingga rasa pedas dilidah semakin terasa lengkap dan hangat di badan.

Lokasi

Warung Makan 99 “Bu Murni” beralamat di Jl Anggajaya 2 Condongcatur, Depok Sleman.

Jam Buka

Mulai pagi hingga malam hari.

Pilihan Menu

Selain menu utama berupa Ceker Penyet dan Gulai Ceker, juga banyak ragam pilihan menu lain yang serba pedas. Sangat pas bagi pecinta rasa pedas dan pengusir hawa dingin saat musim hujan.

Harga

Pemilik warung mematok harga cukup miring. Satu porsi berisi 9 ceker, komplit dengan nasi dan lalapan dibandrol hanya Rp 5 ribu.

0

 likes / One comment
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec