10
Nov-2015

Nikmati Keelokan Parangtritis Dari Gua Jepang

 Goa Jepang di Poyahan, Seloharjo, Pundong Bantul 2

Goa Jepang di desa Seloharjo Pundong mungkin tidak seterkenal Pantai Parangtritis, meski keduanya berdekatan. Namun soal keindahan, justru dari sini  kita bisa menikmati keelokan Parangrtitis dari sudut berbeda.

Goa Jepang yang tepatnya berada Poyahan Seloharjo Pundong selama ini memang kurang mendapat perhatian wisatawan di mana mereka lebih memilih menikmati deburan ombak Parangtritis. Akan tetapi ketika Anda ingin menikmat indah alam Parangtritis bahkan titik -titik pantai sepanjang laut selatan, maka di atas goa Jepang Anda akan mendapatkan kepuasan yang tak terlupakan.Goa Jepang di Poyahan, Seloharjo, Pundong, Bantul 8

Setelah Anda puas melepas lelah dan bermain di pantai Parangtritis sudah saatnya Anda menghabiskan waktu di Goa Jepang. Di atas ketinggian sekitar 200 dmpl, mata Anda akan dimanjakan oleh keelokan alam Seloharjo Pundong. Rindangnya pepohonan disertai semilirnya angin akan membangunkan mimpi Anda dan menyadari bahwa di atas pantai Parangtritis ada lokasi yang akan membawa kita dalam dekap manja alam nan cantik. Apalagi di saat cuaca yang cerah.

Goa Jepang di Poyahan, Seloharjo, Pundong, Bantul 7Ketika Anda sampai di puncak sembari mengamati satu persatu goa Jepang, maka anda akan mendapati salah satu goa yang terletak di pinggir bibir pegunungan. Di goa inilah anda akan merasakan serta melihat betapa indahnya deburan ombak, tidak hanya Parangtritis, akan tetapi sepanjang pantai selatan. Seperti pantai Samas, Kwaru, Trisik hingga pantai Glagah Indah. Dan tidak hanya deburan ombak, Anda juga menikmati lekukan-lekkukan sungai yang mengular.Goa Jepang di Poyahan, Seloharjo, Pundong, Bantul 5

Menurut Maryanto, pengawai dari Dinas Purbakala DIY sekaligus “guide” goa Jepang, keberadaan goa Jepang ini sebenarnya dapat dijadikan destinasi yang terangkai dengan Parangtritis. Namun karena lokasinya yang agak tersembunyi goa Jepang belum banyak dikunjungi wisatawan. Kalaupun ada baru sebatas pengunjung dari dalam negeri.

“Denganm menikamti keindahan alam dari atas goa Jepang di sini Anda akan mendapatkan sesuatu yang sangat menakjubkan. Dalam cuaca yang terang mata kitGoa Jepang di Poyahan, Seloharjo, Pundong, Bantul 3a akan lepas menyusuri luas alam yang terbentang” ujarnya.

Yah, berkunjung ke Parangtritis sebenarnya tidak lengkap bila tidak singgah untuk menikmati alam Seloharjo. Goa Jepang bolehlah tidak dijadikan tujuan utama namun rangkaian dalam menghabiskan waktu rasanya akan lebig terpuaskan ketika mengamati satu persatu goa dengan memanjakan mata di atas perbukitan yang tepat berada di atas Parangtritis.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec