09
Apr-2015

Pokdarwis Goa Cemara Jadi Wakil DIY

News   /   Tags: ,

Pantai Baru 7

Merebut gelar Juara I dalam Lomba Desa Wisata yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Goa Cemara Bantul, selanjutnya siap mewakili DIY dalam ajang yang sama di tingkat nasional.

Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Bambang Legowo didampingi Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan, Ni Nyoman Yudiriani mengatakan, selain Pokdarwis Pantai Goa Cemara, dalam lomba ini pihaknya mengikutsertakan Pokdarwis Wukisari dan Kebon Agung. Setelah melalui perjalanan panjang hingga tahap grand final, ternyata Pokdarwis Pantai Goa Cemara yang berhasil mengungguli Pokdarwis Sermo Kulonprogo dan Pokdarwis Mutiara Emas dari Gunungkidul.

“Dewan juri menentukan pemenang berdasarkan kerapian adminitrasi, kegiatan pokdarwis serta perwujudan Sapta Pesona. Yang dimaksud adminitrasi di sini adalah Bambang Legowo, Kadinas Pariwisata Bantulmemiliki struktur organisasi, memiliki AD/ART, absensi dan buku kas atau keuangan dan memiliki catatan kunjungan wisatawan. Sedangkan kegiatan Pokdarwis meliputi kegiatan dalam rangka mewujudkan sapta Pesoana dan rencana kerja Pokdarwis,” kata Bambang, awal April.

Ni Nyoman Yudiriani mengatakan dengan keberhasilanya, Pokdarwis Pantai Goa Cemara selanjutnya akan maju ke tingkat nasional. Sebagai persiapan, Dispar DIY dan Bantul akan melakukan pendampingan lebih intensif.“Harapan Juara 1,2,3 Lomba Pokdarwis Tingkat DIY 2015kami, kita setidaknya bisa masuk 10 besar nasional,” kata Ni Nyoman.

Sebagai Juara I Lomba Desa Wisata tingkat DIY, Pokdarwis Goa Cemara berhak menggondol hadiah uang pembinaan senilai Rp 7 juta. Menyusul dibawahnya adalah Pokdarwis Sermo Kulonprogo sebagai Juara II dengan hadiah Rp 6 juta serta Pokdarwis Mutiara Emas Gunungkidul sebagai Juara III dengan hadiah Rp 5 juta.

Sementara untuk Juara Harapan I hingga Juara Harapan 3 masing-masing diraih Pokdarwis Kalisuci Gunungkidul, Pokdarwis Purwobinangun Sleman serta Sekar Rinonce Kotamadya Yogyakarta. Mereka berhak atas hadiah uang pembinaan senilai Rp 4 juta, Rp 3 juta dan Rp 2 juta.

1

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec