03
Oct-2013

Tigerair Mandala Terbangi Yogyakarta-Palembang PP

Setelah sukses membuka beberapa rute di beberapa kota, maskapai penerbangan Tigerair Mandala melebarkan sayap dengan membuka rute Yogyakarta-Palempang. Maskapai yang hanya menggunakan pesawat jenis Airbus ini memulai terbang rute tersebut mulai 1 Oktober 2013.

Rute ini hanya diterbangi maskapai Tigerair Mandala dan setiap hari ada penerbangan yang melayani masyarakat dua propinsi ini.

“Senang bisa memperluas jaringan. Apalagi rute ini, hanya kami satu-satunya yang melayani rute Yogyakarta-Palembang,” kata Presiden Direktur Tigerair Mandala Paul Rombeek saat launching rute Yogyakarta-Palembang di Adisutjipto. [pictureframe image= http://www.jalanjogja.com/wp-content/uploads/2013/10/foto-2.jpg align=”right” lightbox=”true” title=”Pembukaan rute baru, Yogyakarta-Palembang oleh Tigerair Mandala dilakukan Presiden Direktur Tigerair Mandala Paul Rombeek bersama Kepala Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II Eko Budiantoro.” link=”” width=”125″ height=””]

Paul melanjutkan, sejak Tigerair Mandala beroperasi 16 bulan lalu atau 5 April 2012, maskapai ini mengalami kemajuan dalam jaringan, kapasitas, tenaga kerja, hingga penawaran produk yang beragam.

“Pembukaan rute ini membuktikan komitmen Tigerair Mandala mengembangkan bisnis tanpa kompromi. Baik dalam hal keselamatan, ketepatan waktu, hingga kenyamanan dengan harga terjangkau,” lanjut pria asal Belanda ini.

Diakui Paul, jumlah wisatawan yang dibidik Yogyakarta dan Palembang terus naik. Data di Dinas Prariwisata DIY menyebut, jumlah wisatawan tahun 2012 mencapai 1,881 juta orang, meningkat 5 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Sebuah potensi yang cukup bagus. Hal sama juga terjadi di Palembang. Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang pada tahun 2012, mencapai 2,464 juta wisatawan,” paparnya.

Selain itu, obyek wisata yang ada di kedua propinsi cukup menawan. Tigerair Mandala tidak hanya membidik sektor pariwisata saja, namun juga pebisnis dan pelajar/ mahasiswa.

“Ikon Yogyakarta sebagai kota pelajar masih menarik bagi penduduk Palembang untuk datang dan belajar,” tegasnya.

Public Relations Manager Tigerair Mandala Lucas Suryanata menambahkan, rute ini akan diterbangi setiap hari, dengan Airbus 320 berkapasitas 180 seat.

[pictureframe image= http://www.jalanjogja.com/wp-content/uploads/2013/10/foto-3.jpg align=”left” lightbox=”true” title=”Pramugari Tigerair Mandala siap melayani pengguna rute Yogyakarta-Palembang dengan keramahan khas maskapai ini. ” link=”” width=”125″ height=””] “Terbang dari Yogyakarta pukul 11.45 dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 12.10. Sedangkan terbang dari Palembang pukul 14.00 dan tiba di Bandara Adisutjipto pukul 15.30,” kata Lucas.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogya (BP2KY) Deddy Pranowo Eryono menyambut baik adanya rute baru yang diterbangi Tigerair Mandala.

“Pilihan rute Yogyakarta-Palembang cukup unik. Karena belum ada maskapai lain yang memilih rute tersebut. Secara market, sebenarnya cukup potensial. Ke depan, kami (BP2KY, Red) akan mencoba melakukan promosi ke sana (Palembang, Red) dan kota-kota lain di Sumatera. Bagaimanapun potensi ini patut dicermati dan digarap serius, agar pariwisata Yogyakarta terus maju dan berkembang,” kata Deddy yang juga General Manager Ruba Grha Hotel ini.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec