08
Dec-2012

Tirzash – Menikmati Kopi Italia di Yogyakarta

Kuliner   /   Tags: ,

Kopi menjadi bagian dari gaya hidup. Minum secangkir kopi tidak hanya menjadi tuntutan lidah atau pencegah kantuk. Sebagian orang, ngopi menjadi pelengkap suasana yang ada.

Kegiatan minum kopi terkadang bukan sekedar menikmati hidup. Ada bisnis yang menyertainya, karena sembari bertransaksi bisnis dengan klien. Tidak salah, semua orang berhak untuk menikmati kopi sembari apa saja.

Bicara cafe yang menyediakan kopi di Yogakarta, Anda bisa menemukan di setiap sudut kota ini. Ada yang mulai dari kelas angkringan, kelas menengah, cafe di mal atau pusat perbelanjaan hingga cafe kelas premium.

Jenis kopi juga beragam. Ada produk dalam negeri dan luar negeri. Menikmati kopi impor selalu menjadi diimaginasikan sebagai kopi premium. Tetapi ini tidak berlaku bagi pengunjung Pendopo Tirzash Cafe and Resto di Kawasan Condongcatur Sleman.

Di sini, kopi Italia menjadi andalannya. Rasa dan kualitas kopi impor dipertaruhkan. Makanya, pemilik Pendopo Tirzash Cafe and Resto, Anna Evayanti, tidak mau berjudi dengan menyediakan kopi lokal. Diapun menyediakan alat pengolah kopi juga diimpor dari negeri Musholini ini.

Hasil pengolahan kopi espresso, macha coffee, cappucino, cafe latte dan lainnya bisa menarik penggemar kopi. Pengunjung bisa memilih, mau disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Semua itu terserah tamu yang datang. Soal harga, jangan ditanya, pasti terjangkau. Secangkir kopi impor ini tidak lebih dari Rp 20 ribu. Agar lebih lengkap, tentu ada menu makanan. Seperti spaghetti, fetucini, dan aneka sandwich yang tentu saja menjadi pelengkap kuliner khas Italia.

Lokasi

Pendopo Tirzash Cafe and Resto di Jalan Kaliurang Km 8 Sidomulyo Nomor 6 Condongcatur Sleman. Lokasinya memang sedikit tersembunyi, tetapi di sinilah uniknya untuk mencari kopi asli Italia. Begitu menemukan kawasan PLN di Jalan Kaliurang Km 8, Ada jalan ke timur (jika arah dari Selatan ke Utara/ naik), ambil jalan sebelum kawasan PLN sampai mentok. Begitu ketemu pertigaan, belok kiri sekitar 100 meter, sebelah kiri. Di sinilah letak Pendopo Tirzash Cafe and Resto. Jam buka resto ini : 10.00 – 22.00, setiap hari

Transportasi

Pilihan utama adalah memakai kendaraan sendiri. Jika tidak. Begitu menemukan kawasan PLN, Anda meminta tukang becak untuk mencarikan lokasi ini.

Menu Lain

Bagi Anda yang tidak suka kopi, jangan berkecil hati. Aneka minuman semacam cokelat, hot milk, hot tea ginger, hot tea tarik, lemon tea, milk shake, lime squash dan lainnya tetap ada.
Selain itu, di Pendopo Tirzash juga ada menu semacam tuna sandwich, beef sandwich, club sundwich, banana roll crepes, kroket singkong dan french fries.
Yang paling spesial, adalah ayam bakar yang diturunkan turun-temurun dari si pemilik. Ayam bakar khas Kediri ini tetap mempertahankan ayam kampung dan sambel Jawa Timur yang pedas, sebuah paduan rasa yang serasi.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec