03
Apr-2014

Traveloka Tunjuk Lukas Suryanata Head of Communications Baru

Traveloka.com, situs pemesanan tiket pesawat terkemuka Indonesia mengumumkan penunjukkan Lucas Suryanata sebagai Head of Communications atau Kepala Bidang Komunikasi, mulai Kamis (3/4). Penunjukkan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Traveloka.com menangkap potensi pasar. Khususnya, di bidang perjalanan atau travel dan industri online.

Lukas SuryanataDengan dukungan modal dan pertumbuhan bisnis yang kuat, Traveloka.com terus-menerus menarik talenta baru sembari meningkatkan produk dan layanannya. 
“Kami ingin berinteraksi lebih baik dengan pemangku kepentingan. Khususnya konsumen, lebih lagi mengkomunikasikan produk, layanan, dan kelebihan kami bagi mereka,” kata Managing DirectorTraveloka.com, Ferry Unardi, terkait penunjukkan tersebut.

Ditambahkan Ferry, Traveloka.com tumbuh cepat. Setiap harinya, Traveloka memperoleh 150.000 kunjungan.
“Tahun ini, kami menargetkan kenaikan pendapatan sekitar 15 persen setiap bulan. Karena itu, kami ingin mempertahankan momentum yang ada dan tumbuh agresif dengan membentuk tim yang terdiri dari mereka yang berjiwa muda, bersemangat,  terampil, dan berbakat,” tegasnya. Karena itu, tidak salah jika Lucas Suryanata dipercaya menjadi bagian dari Traveloka.

Sebelum bergabung di Traveloka.com, Lucas Suryanata bertanggungjawa untuk program dan kegiatan komunikasi di PT Mandala Airlines (Tigerair Mandala). Lucas Suryanata juga pernah bekerja sebagai konsultan humas di Burson-Marsteller Indonesia dan asisten tim di McKinsey & Co. Indonesia. Pengalamannya sebagai konsultan, Surya menangani klien berbagai industri. Seperti perbankan, asuransi, otomotif, gaya hidup, produk kecantikan, dan teknologi. Surya juga bertanggung jawab atas aktivitas komunikasi delegasi Indonesia yang terdiri dari kementerian, pemimpin perusahaan dan tokoh nasional, untuk Pertemuan Tahunan World Economic Forum (WEF-Annual Meeting) di Davos, Swiss, pada 2012.

“Industri travel dan online terkait satu sama lain. Keduanya tumbuh cepat. Dari laporan Penelitian Dampak Ekonomi  dari Dewan Perjalanan dan Turisme 2014, industri travel dan turisme Indonesia tumbuh 8,4 persen di 2013. Saat yang sama, total jangkauan situs perjalanan di Indonesia mencapai angka 5,5 juta pengguna, berdasarkan data dari ComScore.
“Ini merupakan potensi pertumbuhan masa kini dan masa depan yang besar bagi Traveloka.com,” tegas Lucas Suryanata.
Traveloka.com sendiri diluncurkan sebagai situs meta-search pada Oktober 2012. (*)

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec